Buah Kurma Lezat & Bermanfaat

Si Mungil Kurma Dengan Sejuta Manfaat

Buah Kurma adalah buah lezat yang ditanam di tanah yang tandus dan panas. Pohon kurma berasal dari daerah Teluk Persia di Timur Tengah. Ada ratusan kultivar kurma yang tersedia, namun, dua yang paling banyak ditanam di Amerika Serikat adalah “Deglet Noor” dan “Medjool” .

Di Amerika Serikat, California Selatan menghasilkan jumlah penanggalan terbesar, diikuti oleh Arizona. Negara-negara lain seperti Florida, Nevada, Utah Selatan, dan Texas juga tumbuh buah kurma, tetapi pada skala yang jauh lebih kecil.

kampung kurma

Buah kurma segar biasanya dijual secara lokal melalui kios pertanian, pasar petani, toko kelontong khusus, dan pasar Timur Tengah. Mereka juga dapat dibeli secara online. Jual kurma organik, atau kurma dari kultivar yang kurang tumbuh seperti “Barhi” dapat menambah nilai. kurma Barhi dapat dimakan baik dalam keadaan mentah atau ketika matang. Kini hadir kampung kurma menjawab tantangan akan kebutuhan buah kurma di tanah air.

Untuk menambah nilai lebih lanjut, kurma sering diproses. Kurma dapat diproses dengan benar-benar mengeringkannya, atau mereka dapat dibuat menjadi produk seperti makanan yang dipanggang (bar, kue, dll.)

Seperti kismis, kurma manis secara alami, sehingga mereka dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam hidangan manis, pedas, atau gurih. Meskipun manis, kurma dikatakan memiliki indeks glikemik rendah, dengan demikian, dalam jumlah sedang, mereka harus memiliki dampak yang relatif ringan terhadap kadar gula darah. Selain itu, kurma memiliki manfaat kesehatan lain, seperti tinggi serat, kalium, zat besi, vitamin B, dan banyak nutrisi lainnya. Karena kesadaran konsumen yang lebih besar tentang manfaat kesehatan dari kurma, permintaan AS telah meningkat. Oleh karena itu, mendidik konsumen dan menampilkan komposisi gizi kurma juga dapat menambah nilai. Kampung kurma proyek perkebunan dengan ribuan hektar siap menjadi perkebuna kurma terbesar di Indonesia.

Kurma selalu menjadi sumber makanan penting di komunitas Timur Tengah, dan mereka memainkan peran penting dalam tradisi Muslim Ramadhan. Ramadhan berlangsung selama sekitar satu bulan setiap tahun dan mencakup puasa harian untuk orang dewasa dari subuh hingga matahari terbenam. Setiap malam, makanan cepat saji yang disebut buka puasa dinikmati, dan kurma dalam berbagai bentuk tersedia.

Mesir adalah produsen kurma terbesar di dunia, diikuti oleh Iran, Arab Saudi, Aljazair, dan Irak.

Pengelolaan
Di tempat asal mereka, pohon kurma tumbuh di daerah yang memiliki air tanah terus menerus dan kondisi panas dan kering selama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *