Buah Kurma, Kecil & Menyehatkan

Siapa sih yang ga tau buah kurma..?

Kampung Kurma – Semua mungkin sudah tidak asing lagi atau sudah mengenal dengan buah yang satu ini, yaitu buah khas yang berasal dari timur tengah yang bernama buah kurma. buah kurma identik tumbuh di daerah yang memiliki iklim panas atau bergurun namun uniknya dia kurma juga membutuhkan pasokan air yang tinggi juga. hee

Buah kurma memeliki ukuran yang sedikit kecil yaa tidak terlalu kecil juga lah, cukup kenyang lah kalo kita memakan nya satu kilo itu juga kalo sendirian makan nya haaha. kira kira ukuran kurma itu sebesar biji salak, bahkan ada yang lebih besar dan ada yang lebih kecil lagi.

kampung kurma

Dengan rasa yang alami yaitu manis seperti gula, namun buah kurma aman meski di konsumsi setiah hari, bahkan kurma sendiri baik untuk kesehatan kita tereutama untuk jantung kita, dan mengandung banyak serat yang baik untuk manjaga berat tubuh kita. Meski sekitar 75% nya buah kurma itu terdiri dari gula anda jangan kawatir akan terkena penyakit gula, karna manis nya kurma itu alami. Buah kurma segar selain rasanya yang sangat enak juga memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan, namun buah kurma segar saat ini masih sulit didapatkan di Indonesia. Semoga dengan hadirnya PT Kampung Kurma kebutuhan tersebut dapat terpenuhi.

Buah kurma menjadi menu utama bagi umat muslim ketika mamasuki bulan suci ramadhan. tarutama ketika akan berbuka puasa, rasullah mengatakan “berbuka lah dengan yang manis manis” yitu buah kurma. Meski buah kurma itu berasal dari negara yang jauh yaitu timur tengah, semua umat muslim di dunia tidak akan sulit mendapat kan buah yang di sukai oleh rosullah ini. karena pihak saudi arabia telah mengimpor buah kurma mereka ke berbagai negara, sahingga stok di pasaran akan salalu ada dan mudah di dapat, dengan harga yang relatip sesuai jenis buah kurma.

Kurma juga bisa di jadikan sebagai pengganti nasi putih, hanya memakan nya minimal 7 insyaallah perut kita akan terganjal, gak tau tuh kalo yang hobi makan hahaha.. dan memakan buah kurma itu harus dengan hitungan ganjil. karena ALLAH swt sangat menyukai angka yang ganjil. jadi yang bilang angka tiga belas itu sial itu hanya hoax. Kita juga tidak usah pergi ke arab hanya untuk menikmati buah kurma, karena pihak saudi arabia pun sudah banyak mengimpor ke nagara kita yang sebagian besar umat muslim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *