Resep Terong Goreng Crispy Sambal Bawang Enak

Resep Terong Goreng Crispy Sambal Bawang Enak

Resep terong goreng yang memang menjadi salah satu masakan lauk untuk keluarga. Pas sekali di kantong karena tidak memakan biaya yang banyak untuk memasaknya. Terong adalah salah satu buah yang memang bisa dibuat sayuran. Entah dalam kategori buah atau sayuran terong tetaplah terong yang bila dimasak akan menghasilkan masakan yang sedap dan nikmat. Dengan hanya dicolek pada sambal yang pedas saja terong sudah terasa enak dan nikmat. Dan untuk resep pada kesempatan kali ini ada resep terong goreng crispy yang bakalan menampar habis nafsu makan anda. Ini resep yang sangat enak dan rekomendasi sekali jika memang kantong saat ini lagi pas-pasan.

Resep Terong Goreng Crispy Sambal Bawang Enak

Tidak hanya dibuat gorengan saja, terong biasa disajikan dan dibuat bacem terong. Disajikan sebagai lalapanpun juga masih terasa nikmat pada setiap gigitannya. Sering kali anda pasti akan bingung akan membuat resep masakan seperti apa yang akan membantu mempercepat kerja anda. Nah, tidak salah kalau anda pada halaman dan situs yang benar-benar membarikan inspirasi resep masakan mudah untuk disajikan pada keluarga. Resep masakan yang mudah-mudah dan tidak memerlukan banyak sekali waktu memang menjadi salah satu incaran para ibu-ibu saat ini. Oleh karena itu jika anda memang tidak mau repot untuk memasak yang sulit pilih saja resep masakan yang mudah untuk dibuat. Bagaimana membuat masakan terong goreng crispy yang sehat dan enak? Mari simak saja langsung resep berikut ini.

Bahan-bahan:

  • 3 buah terong
  • 3 sendok makan tepung bumbu serbaguna
  • 1 sendok makan tepung terigu
  • 1 sendok makan tepung beras
  • air secukupnya

Bumbu balado:

  • 7 buah cabai merah keriting
  • 2 siung bawang putih
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 5 siung bawang merah
  • gula dan garam secukupnya

Cara membuat terong goreng:

  1. Cuci bersih terong dan kupas sedikit lalu iris serong sesuai selera, namun tipis akan membuat terong lebih enak.
  2. Campurkan tepung terigu dan tepung beras serta berikan sediki air aduk sampai rata dan kental, celupkan terong pada adonan tepung kemudian goreng hingga krispi. Tiriskan.
  3. Haluskan bumbu balado sambal bawang, gak perlu sampai benar-benar halus (secukupnya saja), tumis beberapa saat saja dengan minyak. Tambahkan gula dan garam secukupnya.
  4. Masukkan terong goreng crispy dan aduk hingga rata dengan sambal bawang. Boleh saja disiramkan di atas terong.

Baiklah bunda itu resep pada kesempatan kali ini, masih banyak sekali resep yang perlu anda pelajari tentunya. Kami berharap resep pada kesempatan kali ini akan sangat membantu anda untuk membuat masakan sehar-hari yang enak. Itulah salah satu resep masakan Indonesia yang memang harus anda coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *