PAKET KUOTA VIDEOMAX UNTUK APA SAJA?

Image result for videomax

Banyak yang bertanya apakah arti dari paket VideoMax, cara menggunakan paket VideoMax, dan tentu saja harga paket VideoMax tersebut. Namun tidak sedikit dari pengguna Telkomsel yang kebingungan tentang paket VideoMax dan bagaimana cara menggunakan Kuota murah yang satu ini.

Provider yang mempunyai harga mahal disetiap layanannya? Sudah pasti itu adalah Telkomsel. Meskipun mahal, tapi provider ini tetap menjadi provider nomor satu yang menawarkan jaringan telekomunikasi yang menyuluruh di Indonesia dari baik dari Sabang sampai Merauke.

Karena penyebaran jaringan yang menyeluruh, banyak pengguna yang mau tidak mau harus menggunakan kartu dari Telkomsel seperti Simpati, Loop, Halo. Namun Telkomsel kerap menawarkan paket-paket yang cukup membingungkan penggunanya, salah satunya yaitu paket VideoMax ini.

Apa itu paket VideoMax?

Paket VideoMax dari Telkomsel merupakan salah satu program  yang diluncurkan dan diunggulkan provider Telkomsel. Demi kepuasan pelanggan, Telkomsel ingin memberikan yang terbaik bagi pelanggan salah satunya yaitu adanya paket VideoMax ini. Telkomsel memeberikan pengalaman kepada pelanggan untuk nonton film, baik itu serial TV Hollywood atau Drama Asia. Sehingga sobat tidak perlu takut untuk kehilangan Kuota Utama karena fungsi dari VideoMax ini akan menggantikannya secara otomatis saat sobat menggunakan VideoMax pada waktu menonton film.

Meskipun begitu, bukan berarti semua layanan bisa digunakan ya sobat. VideoMax ini hanya bisa digunakan untuk aplikasi terntentu saja, contohnya seperti  HOOQ, VIU, dan CATCHPLAY. Sobat bisa membuka aplikasi tersebut selama masa aktif paket itu masih berlangsung tanpa dikenakan biaya lagi. Paket VideoMax ini sangat cocok bagi sobat yang suka nonton film, tapi lain halnya dengan orang yang tidak memerlukannya karena bonus Paket Videomax yang ditawarkan lebih besar daripada Kuota Utama.

Bagaimana Cara Menggunakan Paket VideoMax?

Bagi sobat yang ingin menggunakan paket VideoMax jangan khawatir, karena di aplikasi HOOQ sobat bisa menikmati layanan streaming video gratis sampai tanggal 31 Maret 2018 sedangkan di VIU sampai tanggal 31 Mei 2018. Untuk menggunakan paket VideoMax ini sobat harus membuat atau daftar akun terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi HOOQ atau VIU, karena jika sobat tidak melakukannya malah kuota utama yang akan terpotong nantinya.

Jangan lupa, sobat juga harus memastikan sinyal jaringan agar selalu stabil biar saat menonton film sobat bisa menonton film dengan lancar,tenang, tanpa gangguan apapun seperti buffering dan jangan berganti-ganti antara 3G atau 4G karena banyak laporan dari pelanggan jika melakukan hal ini maka kuota utama akan tersedot. Untuk itu jangan lupa untuk selalu mengecek sisa kuota sobat melalui aplikasi MyTelkomsel.

Sobat akan mendaptkan pemberitahuan berupa SMS yang memberikan cara beserta link untuk mendownload aplikasinya saat sobat sudah mengaktifkan dan mendapatkan Paket VideoMax. Namun sobat jangan sedih jika tidak mendapatkan SMS tersebut, karena saya akan memberitahu langkah-langkahnya seperti dibawah.

Daftar HOOQ

  1. Download dan install apliksi HOOQ di Play Store bagi pengguna Android dan App Store untuk pengguna Ios
  2. Silahkan sobat bisa menjalankan aplikasi dan membuat akun HOOQ dengan mendaftarkan nomor Telkomslel sobat.
  3. Sobat akan mendapatkan SMS verifikasi yang berisikan OTP (One Time Point)
  4. Selanjutnya sobat bisa memasukkan OTP tersebut di aplikasi HOOQ dan jika sukses sobat langsung dialihkan kembali ke halaman utama.
  5. Jika sudah berhasil semua, sobat bisa menonton film di HOOQ sepuasnya dengan menggunakan Paket VideoMax

Daftar VIU

  1. Seperti cara diatas, sobat harus download dan install aplikasi VIU terlebih dahulu di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna Ios.
  2. Jika sobat baru pertama kali menggunakan aplikasi VIU, sobat harus membuat akun terlebih dahulu menggunakan Email, Google+, maupun akun Facebook.
  3. Jika semua proses telah berhasil dan selesai, kini sobat bisa menonton drama Korea di VIU sepuasnya.

Daftar CHATCHPLAY

Berbeda dari dua aplikasi sebelumnya, sobat tidak perlu membuat akun terlebih dahulu untuk bisa menikmati layanan yang ditawarkan oleh CATCHPLAY. Yang sobat lakukan adalah cukup  dengan mendownload dan install aplikasinya di Google Play Store atau Apple App Store.

Buat sobat yang juga menggunakan Indihome mungkin tidak akan asing dengan apa yang ditawarkan oleh CATCHPLAY karena memberikan layanan serupa.

Baca juga: Reseller kuota internet all operator

Apakah bisa mengubah Paket VideoMax menjadi Kuota Utama atau Regular?

Pertanyaan seperti ini pasti pernah terlintas dibenak kalian bukan?. Saya sarankan buat sobat yang tidak membutuhkan Paket Videomax ini sebaiknya membeli Paket seperti Flash yang hanya berisi Kuota Utama atau Reguler, meskipun harganya lebih mahal, tetapi sobat tentunya tidak akan kecewa karena memiliki Kuota yang tidak bisa digunakan. Memang ada cara untuk mengubahkan paket VideoMax ini menjadi Kuota Utama seperti contohnya dengan menggunakan Anonytun, tetapi hal ini tentunya akan beresiko, lebih baik sobat tidak usah melakukan hal tersebut.

Itu tadi artikel mengenai Paket VideoMax beserta cara menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *