Gypsum Anti Rayap

Gypsum anti rayap merupakan salah satu jasa anti rayap yg pengerjaan nya menggunakan metode supaya gypsum tidak diserang oleh rayap maupun serangga lain. Gypsum sendiri merupakan hasil modifikasi yang lebih estetik dibandingkan dengan plafon biasa. Perjalanan plafon rumah bisa dibilang telah melewati perjalanan yang panjang. Dahulu, plafon sendiri ada yang terbuat dari anyaman rotan, ada pula yang berasal dari triplek. Bahan-bahan yang sederhana tersebut tidak memungkinkan untuk dilakukan modfiikasi karena lapisannya terlalu tipis, bahkan kadang jika hujan terlalu deras, air hujan dapat merembes hingga ke dalam rumah alias mengalami kebocoran yang membuat perabotan serta penghuni rumah kebasahan. Kondisi tersebut tentu sangat tidak nyaman, terutama kemudian membuat lantai licin dan rawan menyebabkan terpeleset.

Sebab itulah muncul gypsum anti rayap dengan lapisan lebih tebal, lebih cantik karena dapat dimodifikasi sesuai keinginan pemilik bangunan, juga cukup tahan terhadap goncangan akibat bencana alam yang meminimalisir kemungkinan bangunan runtuh. Gypsum tidak hanya sekedar plafon, tapi dapat pula menyatu dengan kerangka atap yang lebih dikenal dengan Galvalum. Atap dengan rangka besi tersebut juga merupakan hasil modifikasi lebih lanjut dari bahan atap genteng sederhana yang dahulu dapat dengan mudahnya terbang tersapu angina atau pecah jika guyuran hujan terlalu deras. Galvalum juga sangat ekonomis. Sebab itu kini menjadi pilihan utama dalam konstruksi bangunan terutama untuk areal perumahan dengan budget terbatas.

Kermbali pada gypsum anti rayap sendiri dapat dibuat pola sesuai keinginan si pemilik bangunan, tentunya dengan membebankan biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan model gypsum polos. Bahkan, saat ini sedang sangat tren gypsum yang diberi lukisan 3D atau tiga dimensi yang memberi kesan lebih hidup. Untuk pengerjaannya biasanya merekrut seorang seniman yang memang menawarkan jasa melukis gypsum. Tetapi, biayanya masih sangat tinggi sehingga untuk saat ini baru kalangan terbatas yang dapat menikmati jasa tersebut. Pun di Indonesia biasanya masih digunakan untuk areal komersil publik seperti pusat perbelanjaan atau areal bermain uyntuk anak supaya menarik minat pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *