Cara Cepat Cek Resi JNE

Perusahaan ekspedisi saat ini memang berkembang banyak sekali, tidak seperti dulu. Dulu, ekspedisi yang ada sampai saat ini adalah Pos Indonesia. Selain itu, ekspedisi lain lahir pasca ekspedisi Pos Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman barang merupakan perusahaan yang harus mempunyai cabang di setiap lokasi di Indonesia karena jangkauan konsumen adalah seluruh masyarakat Indonesia. Tidak lucu bukan ketika ingin mengirimkan barang ke Indonesia bagian timur, tetapi belum ada ekspedisi yang didirikan di sana? Nah, salah satu ekspedisi yang telah sukses berdiri dan mempunyai cabang ekspedisi di seluruh wilayah Indonesia adalah JNE. JNE menyediakan kurir yang akan mengantarkan barang paket kamu sampai ke rumah dengan selamat. Kamu juga bisa cek resi JNE-mu untuk mengetahui sampai mana paketanmu saat ini.

JNE dipercaya oleh banyak masyarakat Indonesia karena memberikan pelayanan yang memuaskan seperti mampu mengantarkan paketan pada waktu yang singkat dan kondisi barang bagus. Bahkan kamu juga bisa kirim paketan ke luar negeri melalui ekspedisi ini. Keren bukan? Hanya saja pengirimanan internasional ini memerlukan waktu yang lebih lama daripada waktu pengiriman paket regional. Nah, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat pada ekspedisi ini, JNE menyediakan layanan cek resi yang memudahkanmu untuk melacak paketanmu sampai atau belum. Bagaimana langkah cek resi tersebut?

J&T
J&T

Ada dua pilihan cek resi yang bisa kamu lakukan dengan ponsel atau komputermu. Pertama melalui laman resmi JNE atau situs tak resmi lain yang memberikan fasilitas serupa. Kedua, kamu bisa mengecek pengiriman paket melalui aplikasi JNE yang bisa kamu download di google play store yaitu MyJNE. Kamu bisa cari aplikasi tersebut di google play store dan memasangnya. Setelah terpasang, masuklah ke aplikasi tersebut. Setelah itu, kamu akan ditampilkan kolom resi kosong. Nah, disitulah kamu bisa memasukan nomor resi yang kamu peroleh ketika mengirimkan paket atau dari online shop di Resi Tarif . Setelah nomor resi kamu masukkan dengan benar, maka klik cek resi. Lalu tunggu beberapa saat. Akan muncul halaman loading dan sesaat kemudian akan tampil informasi mengenai informasi paketmu.

Pada saat cek resi baik di situs maupun diaplikasi, akan ada beberapa istilah yang perlu kamu ketahui supaya tidak bingung maksut dari informasi paketmu. Pertama jika ada info on transit pada hasil pelacakan resi artinya paketanmu saat ini sedang transit di suatu daerah sehingga akan dimasukkan ke jadwal pengiriman kota tujuan. Selanjutnya istilah manifested artinya paket telah diterima JNE hanya saja menunggu pengiriman ke Resi Tarif . Istilah on process artinya paket sedang dalam proses pengiriman. Kamu diharapkan dapat menunggu paketan sedikit waktu lagi.

Istilah selanjutnya dari informasi cek resi adalah received on destination. Istilah ini artinya paketan sudah sampai kota tujuan hanya saja belum dikirim ke tempat penerima menunggu kurir. Sabar sebentar guys, paling tidak tidak sampai sehari jika tidak ada halangan berupa overload pengiriman, kamu bisa menerima paketan hari itu juga. Terakhir adalah istilah delivered. Artinya, paketan sudah diterima oleh penerima dengan bukti tanda tangan penerimaan paket. Pada saat proses pelacakan kamu menemukan kejanggalan seperti paketan yang tak kunjung datang, kamu bisa menanyakan ke customer service JNE. Sedangkan jika hasil cek resi tidak menunjukkan hasil, kamu harus memastikan nomor resimu benar. Atau kamu bisa menunggu beberapa saat karena siapa tahu website sedang perbaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *