4 Cara Agar Model Rambut Poni Tidak Menyebabkan Masalah Kulit

model rambut poni

Banyaknya para wanita yang mengaplikasikan model rambut poni karena ingin terlihat muda. Wanita dengan rambut berponi memang akan tampak 10 tahun lebih muda dari usia yang sebenarnya. Ketika seorang wanita memiliki model rambut berponi maka dirinya harus menjaga bentuk poninya itu. Tetapi dibalik keindahan yang ditawarkan dari model rambut berponi ini ternyata sering menimbulkan masalah kulit terutama area kulit yang tertutup poni.

Tips Membuat Rambut Poni

Berikut 4 cara agar rambut poni tidak menyebabkan masalah pada kulit diantaranya yaitu :

  • Tidak Menyentuh Poni Berlebihan

Untuk seorang wanita biasanya akan sering menggunakan tangannya yang belum tentu bersih untuk merapikan poninya. Tangan yang kotor itu bisa menyebabkan masalah kulit untuk area sekitar dahinya yang tertutup oleh poni. Sehingga agar terhindar dari masalah kulit akibat rambut berponi maka hindari untuk menyentuh poni secara berlebihan.

  • Wajah Harus Rajin Dibersihkan

Menunda nunda atau bahkan tidak melakukan untuk membersihkan wajah pada seorang wanita yang memiliki model rambut poni adalah suatu kebiasaan buruk yang harus segera dihilangkan. Rajin membersihkan wajah ini wajib untuk dilakukan oleh seorang wanita dengan kulit berminyak. Karena kulit berminyak cenderung akan lebih cepat dan mudah didalam memproduksi kotoran penyebab masalah kulit.

  • Memperhatikan Produk Rambut Yang Digunakan

Produk rambut yang sedang digunakan dapat menjadi penyebab terjadinya masalah kulit pada seorang wanita. Terjadinya masalah kulit ini adalah karena produk rambut yang digunakan tidak cocok dengan jenis kulit kepalanya. Sehingga untuk mencegah masalah kulit maka sebaiknya mencari atau memilih produk rambut yang cocok untuk jenis kulit kepalanya.

  • Menjepit Poni

Menjepit poni ini penting dilakukan oleh seorang wanita berambut poni apalagi jika wanita ini sedang melakukan aktivitas outdoor. Menjepit poni ini tujuannya adalah untuk menyingkirkan poni dari wajah seorang wanita. Meski menjepit poni ini dapat membuat rambut berantakan tetapi dapat ditata kembali dengan menggunakan sisir berbentuk bulat.

Itulah 4 cara agar model rambut poni tidak menyebabkan masalah pada kulit. Selain tidak menyentuh poni secara berlebihan karena dikhawatirkan tangan tidak bersih. Tetapi membersihkan wajah dengan rutin juga dapat mencegah kulit mendapatkan masalah gangguan. Memperhatikan kembali produk rambut yang digunakan merupakan cara mencegah kulit terkena masalah. Dan pada saat melakukan aktivitas outdoor maka sebaiknya poninya itu dijepit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *