Siaran Langsung Bola: Live MU vs Burnley 26/12/2017

Inkonsistensi yang ditampilkan dalam empat laga liga terakhir (2 menang, 1 seri, 1 kalah) menyebabkan MU tertinggal 13 poin dibandingkan rival sekotanya Manchester City yang nyaman di puncak klasemen. Tidak hanya poin, secara selisih perbedaan gol, The Red Devils pun kini tertinggal dibandingkan City (MU +27, City +48).

Dua gol telat yang membuat mimpi jelek untuk MU, yaitu saat terlempar dari Carabao Cup karena gol telat Korey Smith di menit 93 untuk club divisi dua Bristol City di sesi perempat final serta gol telat Harry Maguire di menit 94 untuk Leicester yang memaksa MU sharing satu point di minggu 19 Liga Inggris, cukup untuk buat pelatih Jose Mourinho ‘menggerutu’.

“Saya tidak dapat hentikan kompetisi serta bicara dengan mereka pada dua menit paling akhir. Sebagian pemain memutuskan yang kekanak-kanakan serta saat juga akan menolong mereka untuk lebih dewasa serta buat ketentuan yang tambah baik. Tetapi sebagian pemain yang lain juga akan buat ketentuan ‘childish’ sampai akhir karier mereka, ” kecam Mourinho seperti ditulis dari BBC (24/12/2017).

Tetapi bukan sekedar MU, Burnley juga terlihat belum juga berbentuk terbaiknya sesudah mencatatkan hasil yang kurang berkelanjutan dalam lima minggu paling akhir EPL (2 menang, 1 seri, 2 kalah). Ketatnya persaingan perebutan di papan tengah klassemen mengakibatkan Burnley tidak berhasil bertahan di tempat lima besar dengan hasil itu serta turun ke posisi 7 dengan keseluruhan 32 point, selisih 2 point lebih rendah dibanding Tottenham serta Arsenal.

Meski begitu, manajer The Clarets Sean Dyche kurang konsistennya hasil yang ditorehkan adalah hal yang lumrah dalam pertandingan Premier League. Demikian sebaliknya, Dyche terasa begitu suka pada perubahan tim-nya yang begitu cepat.

“Kami tahu laju kompetisi yang kami dapatkan – tak ada problem dengan itu, tersebut kehidupan di Premier League. Kami memperoleh beberapa tantangan dengan skuad untuk pertama kalinya kurun waktu yang lama. Berikut bagaimana terjadinya.

Pertandingannya di siarkan juga di tv online.

“Namun di mana kami ada setahun lantas dibanding di mana kami ada saat ini, saya begitu sangat suka serta itu menghadirkan begitu banyak perubahan pada tim serta begitu banyak perubahan di staf saya serta apa yang kami cobalah capai, ” tegas Dyche.

Untuk kompetisi di Boxing Day kesempatan ini, MU juga akan kehilangan Chris Smalling (cedera pangkal paha), Eric Bailly (engkel) serta Antonio Valencia (hamstring). Sedang Burnley masih tetap kehilangan James Tarkowski yang tengah menyelesaikan skors ke-2 dari tiga kompetisi, sedang cedera lutut yang dihadapi Chris Wood buat aksinya di Old Trafford agak diragukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *