Rekor Baru, City Juga Lampaui Jumlah Kemenangan Musim Lalu

tv online – Basel – Manchester City mengukir sebuah rekor baru di Liga Champions usai menang telak atas Basel. Selain itu, jumlah kemenangan City musim ini juga sudah melampaui musim lalu.

City menghajar Basel 4-0 pada kompetisi leg pertama sesi 16 besar Liga Champions di St. Jakob Park, Rabu (14/2/2018) dinihari WIB. Hasil ini mengantarkan The Citizens ke ambang kelolosan ke perempatfinal.

Bacalah juga : Guendogan Dua Gol, City Libas Basel 4-0

Ilkay Guendogan tampak cemerlang untuk City dengan menyumbangkan dua gol. Dua gol yang lain terdaftar atas nama Bernardo Silva serta Sergio Aguero.

Kemenangan City ini adalah kemenangan tandang paling besar yang didapat club Inggris di fase knockout Liga Champions.

City memecahkan rekor terlebih dulu yang dipegang oleh Liverpool. Liverpool menang 3-0 di markas PSV Eindhoven di perempatfinal musim 2006/2007.

Untuk City, ini yaitu kemenangan ke-34 dalam 41 kompetisi yang mereka lewati pada musim ini. Jumlah itu telah semakin banyak dari pada keseluruhan kemenangan City di selama musim kemarin. Tim garapan Pep Guardiola itu hanya menang 33 kali dalam 56 pertandingan pada musim 2016/2017.

City terdaftar mencapai 16 kemenangan dalam 21 kompetisi tandang di semuanya pertandingan musim ini. Jumlah itu sama dengan punya Paris Saint-Germain serta adalah yang paling banyak di lima liga tertinggi Eropa.

Satu catatan impresif juga di buat oleh Aguero. Striker asal Argentina itu telah mengemas 14 gol dalam 11 kompetisi pada th. 2018. Jumlah golnya pada th. ini yaitu yang paling banyak diantara semuanya pemain di lima liga top Eropa.

Disamping itu, satu assist pada pertandingan melawan Basel buat Kevin De Bruyne mengoleksi keseluruhan 19 assist di semuanya pertandingan musim ini. Jumlah assist De Bruyne yaitu yang paling banyak diantara pemain-pemain Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *