Peringatan Keras Zidane Jelang Real Madrid vs Gremio Di Final FIFA Club World Cup 2017

tv online – Babak final FIFA Club World Cup 2017 yang mempertemukan Real Madrid vs Gremio siap digelar pada Minggu 17 Desember 2017 dini hari WIB di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi. Sebelumnya, pelatih Madrid Zinedine Zidane memperingatkan tim-nya agar mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk menghadapi klub asal Brasil tersebut.

Kemenangan Real Madrid dengan score 2-1 hentikan langkah tim tuan-rumah, Al Jazira, di sesi semi final yang berjalan Kamis (14/12/2017) awal hari WIB. Tetapi kemenangan itu didapat dengan perjuangan keras lewat gol telat dari Gareth Bale sebelumnya setelah pernah ketinggalan 1 gol di sesi pertama.

Bahkan juga, kalau tidak ‘terhadang’ system VAR yang diterapkan dalam kompetisi itu, Los Blancos punya potensi ketinggalan 0-2 dimuka sesi ke-2. Karenanya, Zidane memperingatkan skuad asuhannya supaya menaikan standard permainan waktu hadapi Gremio untuk mencatatkan histori jadi tim pertama yang berhasil menjaga titel juara Piala Dunia Antarklub versus FIFA sesudah berhasil mencapainya th. kemarin.

“Saya tidak mengetahui Liga Brasil dengan begitu baik, tetapi saya melihat mereka (Gremio) di semi final serta mereka yaitu tim yang bagus serta kami mesti menaikan standard permainan melawan mereka. Ini juga akan jadi kompetisi yang rumit karna akan tidak ada kompetisi yang gampang seperti yang sudah kami tunjukkan waktu melawan Al Jazira, ” tegas pelatih asal Prancis itu selesai kemenangan ‘menegangkan’ atas Al Jazira, Kamis (14/12/2017), seperti ditulis dari Mirror.

Di sesi semi final, Gremio berhasil menaklukkan club asal Meksiko, Pachuca, sesudah lewat perpanjangan saat lewat gol tunggal Everton yang terwujud di menit ke-95. Untuk club berjuluk Rei de Copy-paste itu, sesi final ini yaitu kesempatan perdana untuk merebut titel juara Piala Dunia Antarklub versus FIFA, sebelumnya setelah pernah memenangkan Intercontinental Cup (cikal akan FIFA Club World Cup) di th. 1983 dengan menaklukkan Hamburger SV di partai final.

Sedang terkecuali berjuang menjaga titel juara di pertandingan ini, Real Madrid juga punya potensi menaikkan koleksi trofi ketiganya mulai sejak awal musim ini sebelumnya setelah berhasil mengukuhkan diri jadi juara UEFA Super Cup 2017 serta Supercopa de Espana 2017.

Yang butuh diingat, walau pertandingan FIFA Club World Cup selama ini didominasi oleh tim asal Eropa, tetapi dalam tiga perhelatan mulai sejak th. 2005 terdaftar keberhasilan club asal Amerika Selatan merebut titel juara, yaitu San Paulo yang menaklukkan Liverpool di th. 2005 dengan score 1-0, Internacional mengalahkan Barcelona di th. 2006 dengan score 1-0, serta paling akhir saat Corinthians merebut trofi juara sesudah menaklukkan Chelsea 1-0 di th. 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *