Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Aplikasi Booking Hotel

aplikasi mister aladin
aplikasi android booking hotel
Sumber foto: http://tekno.liputan6.com/read/3060730/20-aplikasi-android-yang-rakus-kuota-internet

Teknologi saat ini memang tidak ada matinya, semua serba mudah dengan bantuan internet dan smartphone, keinginan travelling pun bisa diwujudkan hanya dari ujung jari kalian. Banyak aplikasi yang memudahkan kalian untung booking hotel, tapi ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum booking hotel, ya, supaya kalian gak salah download aplikasi, kan sayang buang-buang kuota, hehehe.

Fasilitas yang Diberikan

Sebelum kalian download apalagi pesan dari aplikasi booking hotel, ada baiknya kalau kalian cari tahu (bukan tahu tempe, ya) terlebih dahulu tentang fasilitas yang diberikan. Biasanya antara satu aplikasi dengan yang lainnya suka ada perbedaan, ya walau gak banyak, sih perbedaannya, tapi kan lumayan apalagi buat mahasiswa. Bukan hanya fasilitas kamar aja, ya, melainkan fasilitas umum yang pastinya menunjang kenyamanan kalian selama menginap di hotel.

Perbandingan harga

Nah, ini hal paling penting, nih, masalah harga biasanya menjadi sesuatu yang kalian pikirkan paling awal sebelum booking hotel, kan? Selalu membandingkan harga hotel kesayangan kalian di aplikasi satu dengan yang lainnya untuk mendapat harga yang sesuai dengan budget dan kantong kalian. Ketika kalian sudah menemukan harga yang pas, kalian harus cek dulu apakah harga tersebut sudah termasuk pajak dan biaya lainnya atau belum, apakah ada kebijakan pembatalan atau tidak.

Termasuk Sarapan?

sarapan aplikasi booking hotel
Sumber foto: https://feedfad.com/wp-content/uploads/2017/02/breakfast.jpg

Harga sarapan di hotel lumayan berpengaruh, lho. Jika kalian mau booking hotel, lihat dulu apakah sudah termasuk sarapan atau belum, jika harga kamar termasuk sarapan, kalian juga harus cek harga kamar yang tanpa sarapan. Perbedaan harganya bisa Rp 100ribu sampai Rp 200ribuan, kan lumayan buat belanja oleh-oleh.

Sistem Pembayaran

Beberapa aplikasi booking hotel yang ada sekarang ini membuat konsumen agak sedikit malas saat melihat sistem pembayaran yang ditawarkan. Antara aplikasi satu dengan yang lainnya pasti berbeda sistem pembayarannya, kalian harus pintar memilih apikasi yang sistem pembayarannya tidak membebani kalian.

Lokasi Hotel

Pastikan lokasi hotel, takutnya alamat yang tertera pada aplikasi booking hotel berbeda dengan lokasi sebenarnya, daripada kalian muter-muter gak jelas mau kemana, buang-buang ongkos, kan, lebih baik memastikan ke pihak hotelnya terlenih dahulu, kalau perlu telfon ke nomor CS yang tertera di bagian informasi.

Cek ulasan

Banyak artikel yang mengulas tentang aplikasi booking hotel yang ada saat ini, kalian bisa mempertimbangkan ulasan tersebut untuk lebih meyakinkan hati aplikasi mana yang akan dipilih untuk bertandang di smartphone kalian.

Nah, setelah menimbang-nimbang dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, apakah kalian sudah menemukan aplikasi booking hotel yang pas? Saran aja nih ya, coba pesan hotel di Mister Aladin, semuanya sudah tertera jelas di sana, jadi kalian gak perlu was-was untuk memesan hotel di Mister Aladin. Promonya juga bejibun! Yakin, gak mau nyoba dulu? Nanti nyesel, lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *