Ketahui Cara Mengatasi Kaki Pecah – Pecah Secara Alami Berikut

Cara mengatasi kaki pecah – pecah memanglah susah – susah gampang. Masalah kaki pecah – pecah memanglah masalah yang membuat kita tidak nyaman dalam melakukan aktivitas apapun. Apalagi jika menggunakan alas kaki yang terbuka seperti sendal ataupun sepatu sandal. Tentu akan membuat kita tidak percaya diri dalam menjalankan aktivitas – aktivitas tertentu. Salah satu penyebab timbulnya masalah ini adalah kurangnya perawatan sekaligus kurangnya asupan vitamin yang masuk ke dalam tubuh seseorang. Tak hanya itu, paparan sinar UV atau sinar matahari yang berlebihan juga mampu membuat kaki menjadi pecah – pecah. Tapi, jangan khawatir setiap masalah pasti akan ada jalan keluarnya. Oleh karena itu, mari simak cara mengatasi kaki pecah – pecah secara alami berikut ini :

Berikut Tips Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah Secara Alami

  • Dengan menggunakan madu

Madu memiliki manfaat dalam mengatasi kulit kering, bibir kering, maupun juga kaki yang pecah – pecah. Pelembab alami yang ada di madu mampu membuat kulit menjadi lembab serta mampu dijadikan sebagai antibakteri. Cara menggunakannya pun cukup mudah, yakni cukup mencampurkan air dan juga madu di dalam baskom dan merendamnya selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu, gosok gosok agar sel kulit matinya terangkat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Menggunakan handbody

Produk handbody yang bisa anda gunakan ialah Vaseline yang dicampur dengan lemon bisa dijadikan cara mengatasi kaki pecah – pecah. Sebelum tidur, rendamlah kaki anda dengan air hangat selama 15 menit lalu bilas dan keringkan. Setelah itu berikan 1 sendok makan handbody tersebut yang sudah dicampur dengan lemon. Lalau gosokkan pada pada bagian kaki yang pecah – pecah. Setelah itu pakailah kaos kaki agar meningkatkan efektivitas, ketika bangun cucilah kaki anda dengan air hangat.

  • Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun memanglah memiliki berjuta manfaat, tak hanya untuk kesehatan tubuh saja minyak ini juga sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit. menggunakan minyak zaitun secara teratur mampu mengatasi kaki yang pecah – pecah dan tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. Cara menggunakannya cukup mudah, anda cukup mengolesi minyak zaitun pada bagian kaki yang pecah – pecah tersebut. Penggunaan secara rutin akan membuat kulit kaki anda menjadi lembut dan juga mulus seperti yang anda inginkan.

  • Menggunakan mentimun

Cara mengobati kaki pecah – pecah selanjutnya adalah dengan menggunakan mentimun. Hal ini dikarenakan kadar airnya yang tinggi mampu melembapkan kulit anda. anda cukup menghaluskan mentimun dan kemudian mengoleskannya pada bagian kaki yang pecah – pecah. Lakukan secara rutin setiap hari agar mampu mengembalikan kelembutan kulit kaki anda.

Cara alami yang penulis sebutkan diatas jika penggunaannya secara rutin akan mampu mengatasi kaki pecah – pecah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *