Ketahui 5 Fakta Unik Cincin Tunangan Berikut ini

Cincin Tunangan Unik – Segala pasangan di segala dunia tentunya sungguh-sungguh gembira seandainya keduanya saling bersua dalam satu ikatan yang disebut ‘tunangan’. Dan lazimnya, kebiasaan ini akan dibarengi dengan prosesi tukar cincin yang akan dikenakan di jari manis di tangan kiri.

Akan tapi, masih ada banyak sekali orang yang belum memahami latar belakang, maupun sejarah perihal bagaimana permulaan mula dari kebiasaan pertukaran cincin ini. Karenanya dari itu, kali ini Passion Jewelry, akan membagikan 10 fakta perihal cincin tunangan unik. Penasaran? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Adat Tukar Cincin Telah Ada Semenjak Zaman Mesir Kuno
Tak terlalu disebut kapan pastinya, melainkan yang terang dalam catatan sejarah, kebiasaan bertukar cincin untuk tantangan telah ada semenjak zaman Mesir Kuno sebagai salah satu format upacara tradisional mereka. Lazimnya para pasangan di masa hal yang demikian akan mengenakan cincin tunangan unik di jari manis di tangan kiri. Sebab mereka percaya bahwa di jari manis ada pembuluh darah yang secara lantas terhubung ke jantung.

2. Cincin Tunangan Sebagai Simbol Keuangan Sang Pria Di Masa Lalu
Di masa lalu, cincin tunangan tidak cuma sebagai lambang cinta, tetapi juga sebagai lambang kemapanan sang pria sebelum membina relasi rumah tangga dengan kekasihnya. Di masa lalu pemberian cincin tunangan juga sebagai petunjuk bahwa sang pria akan menyanggupi kehidupan sang wanita di masa akan datang.

 

3. Cincin Tunangan Dibeli Menerapkan segala Hasil 3 Bulan Gaji
Jikalau di zaman kini harga cincin tunangan maupun harga cincin pernikahan dapat diperoleh dengan sungguh-sungguh gampang dan relatif murah. Karenanya berbeda dengan di masa sebelum perang dunia dulu. Seorang pria yang hendak melamar kekasihnya, sedikitnya semestinya menghabiskan segala hasil 3 bulan gaji yang dia miliki, mengingat pada masa itu, industri perhiasan berlian masih terbilang sungguh-sungguh langka dan masih sungguh-sungguh mahal.

4. Rata-Rata Pria Butuh Waktu 1 Pekan Untuk Mencari Cincin Tunangan
Berdasarkan kuesioner yang dilaksanakan, rata-rata pria diseluruh dunia akan menghabiskan waktu sekitar 1 pekan sebelum tunangan untuk mencari tahu cincin tunangan unik yang paling sesuai dengan pasangannya dan yang paling pasangannya ingininkan.

5. Desember Yakni Bulan Populer untuk Membeli Cincin tunangan
Lagi-lagi berdasarkan hasil kuesioner yang dilaksanakan, ada sekitar 15 % pasangan yang menjalankan pertunangan di musim yang paling banyak tamasya, salah satunya seperti bulan Desember yang tak jarang identik dengan hari libur Natal. Kecuali Desember, bulan Februari juga menjadi salah satu unggulan bulan untuk bertunangan, sebab beriringan dengan valentine.

Lihat Juga : Pilihan Harga Cincin Pernikahan Terbaru

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *