Cara merawat mobil baru

Ini adalah suatu keindahan: Sebuah mobil baru, berkilau dan segar. Itu membuat Anda ingin menghabiskan sepanjang malam berjalan di sekitarnya. Tak lama kemudian, para tetangga berkelana untuk mengucapkan selamat kepada Anda-dan untuk memberikan saran.

Pecahkan dengan hati-hati, yang satu mengatakan: “Tidak lebih dari 30 mil per jam sampai ia memiliki 1000 mil di atas odo.” harga videotron

“Tidak,” kata yang lain. “Drive itu seperti Anda mencurinya, jika Anda ingin cepat.”

Yang lain merekomendasikan  sewa videotron minyak sintetis, atau nitrogen dalam ban, atau aditif minyak susu tikus, yang dijamin memiliki penghematan bahan bakar ganda.

Ritual melanggar di mobil baru adalah bagian dari tubuh pengetahuan yang kita sebut sebagai kebijaksanaan konvensional. Ini tidak harus bijaksana, dan teknologi untuk membangun mobil modern telah berkembang sampai pada titik di mana banyak “kebijaksanaan” sudah usang. Beberapa mobil menentukan prosedur break-in lagi, cukup memperingatkan Anda untuk menghindari akselerasi ekstrim atau pemulungan yang diperpanjang selama seribu mil pertama, dan sedikit demi sedikit layanan ekstra di depan. Beberapa bahkan tidak mengamanatkan perubahan minyak hingga 6000 mil. Kami pikir perjalanan baru Anda pantas lebih baik. Berikut adalah beberapa tipnya.

Dinding Cylinder Mesin
Cincin piston tidak bergantung pada tegangan pegas mereka untuk menutup terhadap baling-baling silinder. Sebagai gantinya, gas pembakaran bekerja di antara cincin dan piston dan memaksa cincin ke luar. Selama beberapa menit pertama pengoperasian mesin, penting agar throttle dibuka cukup jauh di rpm bawah untuk memberikan tekanan tinggi ini. Jika tidak, cincin tidak akan membakar dinding silinder dengan benar, dan mesin akan memiliki volume blow-by yang tinggi – yang berarti konsumsi minyak berlebih dan umur mesin yang pendek. Jika Anda pernah melihat joki mobil yang mengendarai mobil baru dari ujung jalur produksi ke tempat penyimpanan, atau supir pengangkut meluncur naik turun ke jalan pengangkut mobil, Anda akan menyadari bahwa langkah penting ini telah dilakukan. telah dilakukan untuk Anda berkali-kali. Jika Anda memasang mesin baru, cukup berikan beberapa detik throttle terbuka lebar dengan gigi tinggi. Untuk seribu mil pertama, hindari kecepatan konstan dan pengaturan throttle. Jika Anda bepergian dengan lalu lintas stop-and-go yang normal, Anda akan baik-baik saja. Saya menyarankan agar tidak melewati daerah pelayaran yang diliput di Nebraska.

Bantalan
Peringatan untuk mempertahankan putaran mesin tetap rendah untuk periode break-in yang diperpanjang berasal dari hari-hari ketika toleransi manufaktur bantalan dan poros engkol jauh kurang ketat dan minyak pelumas tidak begitu bagus. Sementara mesin modern dirangkai dengan banyak kelonggaran desain yang sama, toleransinya jauh lebih ketat, yang berarti variabilitasnya lebih kecil, sangat mengurangi kemungkinan titik yang ketat. Mengurangi motor segar pada umumnya adalah ide yang buruk, tapi tidak ada alasan Anda seharusnya tidak menyetir dengan normal. Akan tetapi, saya akan menghindari pengujian kecepatan tinggi, menyeret balapan atau menderek trailer berat untuk 1000 mil pertama.

Minyak
Saya biasanya mengganti oli di mesin baru setelah sekitar 20 mil, dan lagi di 1000 atau lebih. Minyak 20 mil itu, menurut Anda, akan terlihat seperti minyak segar dari botol. Salah. Biasanya terlihat lebih mirip cat serpihan logam, berwarna-warni dengan partikel logam kecil yang memudar di bagian dalam mesin baru. Setelah beberapa jam operasi, fenomena normal ini melambat saat cincin, camshaft, lifter dan bantalan membakar permukaan kawin masing-masing.

Transmisi
Prosedur pemutusan mesin juga mencakup gearbox dan kopling pada mobil transmisi manual. Sebagian besar mobil dengan transmisi otomatis saat ini penuh dengan ATF dan, seharusnya tidak perlu berubah. Beberapa produsen sangat percaya diri bahwa mereka bahkan tidak memiliki dipstick atau lubang isi. Jika cairan yang ditentukan adalah minyak mineral yang lebih normal, saya akan mengubahnya dan membersihkan panci setelah seribu mil atau lebih. Lapisan organik pada kemasan kopling menumpahkan banyak kotoran, dan biasanya hanya berubah menjadi lumpur yang ada di dalam panci. Anda tidak ingin memakai logam dan lumpur untuk dijemput oleh pompa dan mulai beredar dalam potongan mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *