Pulau Tidung Citra Kabupaten Kepulauan Seribu

Pulau Tidung citra Kabupaten Kepulauan Seribu bukanlah hal yang mengejutkan mengingat tingkat popularitas pulau tersebut telah melesat jauh meninggalkan pulau-pulau lain dalam gugusan itu. Pulau di bagian barat gugusan itu layak mendapatkan predikat sebagai wajah dari Kepulauan Seribu. Dalam berbagai hal, ia telah lebih unggul dibandingkan dengan pulau-pulau kecil lain di sekitarnya. Dari jarak tempuh paling dekat, transportasi penunjang termudah, beraneka sarana penginapan, hingga beragam hiburan menjadikan nilainya melesat ke posisi pertama tanpa dapat terkejar di mata para wisatawan. Sampai-sampai, Pulau Tidung mendapat julukan sebagai Maldives-nya Indonesia. Pasti tidak asing kan dengan Maldives yang kerap disebut-sebut sebagai surga itu? Yup, kalau sampai disamakan dengan destinasi hiburan kelas dunia, sudah jelas sekali nilai tinggi dari pulau tersebut.

Mendapatkan predikat pulau tidung citra kabupaten kepulauan seribu tidaklah mudah, tetapi lebih sulit lagi untuk mempertahankannya. Hal itu disadari benar oleh pemerintah lokal yang berupaya untuk terus meningkatkan kualitas dari wisata yang ditawarkan pulau tersebut. Dibantu dengan warga yang juga memiliki keinginan tinggi untuk membantu mempromosikan tanah kelahiran mereka, gagasan-gagasan baru pun bermunculan yang berhasil mendongkrak daya tarik pulau ini. Fakta tersebut terkonfirmasi dengan terus meningkatnya jumlah wisatawan dari waktu ke waktu.

Untuk saat ini, hiburan yang paling diminati oleh para turis adalah jetski dan flying fox yang mana keduanya sama-sama memacu adrenalin dan nyali. Menegangkan tetapi juga menyenangkan dan membuat ketagihan. Tariff yang dikenakan untuk menjajal kedua permainan tersebut pun dapat dimasukkan ke dalam kategori sangat murah karena berani memasang setengah harga dari area wisata lain yang menawarkan hiburan serupa, di mana membuktikan kebijaksanaan pemerintah setempat akan keuangan para wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *