Objek Wisata di Tubing yang ada di Gunung Kidul, Jogja

Objek Wisata di Tubing yang ada di Gunung Kidul, Jogja

Tubing merupakan aktivitas rekreasi dimana seseorang naik di atas ban dalam, baik di atas air, salju, atau melalui udara. Di Jogja terdapat beberapa obejwk wisata yang menawarkan sensasi tubing baik di gua dan sungai. Bahkan kegiatan ini menjadi favorit bagi wisatawan yang datang baik dari dalam maupun luar daerah. Beberapa pilihan kegiatan tubing membuat wisatawan bisa mencoba satu-persatu kegiatan ini dan merasakan setiap sensasi yang berbeda saat tubing. Kegiatan tubing yang paling terkenal adalah cave tubing Pindul yang mana menjadi destinasi utama wisatawan yang datang ke Jogja. Apa saja objek wisata tubing yang terkenal dan menjadi pilihab wisatawan di Jogja? Berikut penjelasan singkatnya dari kami. Bagi Anda yang igin datang tetapi dalam jumlah rombongan banyak  bisa sewa bus pariwisata jogja.

  1. River Tubing Kali Oyo

River Tubing Kali Oya merupakan salah satu kegiatan yang ada di kawasan Desa Wisata Bejiharjo, Gunung Kidul.  Di kawasan ini terdapat beberapa objek wisat ayang populer yaitu Cave Tubing Pindul dan River Tubing Kali Oyo. Jika wisatawan tertarik bisa mengambil kedua paket tersebut atau hanya mengambil salah satu paketnya saja. Seperti namanya wisatawan akan diajak menyusuri sungai Oyo mengunakan ban dalam. Selama menyusuri aliran sungai pengunjung akan merasakan keseruan saat menyusuri jeram-jeram yang ada di sungai. Terapat pula air terjun kecil yang biassanya digunakan untuk membasahi seluruh tubuh. Pemandangan alam selama perjalanan juga sangat indah yang pastinya membuat pengunjung tidak akan melupakan momen ini.

  1. Cave Tubing Gua Pindul

Masih satu kawasan di Bejiharjo terdapat tubing yang sangat populer dan menjadi tujuan utama wisatawan yaitu Cave Tubing Gua Pindul. Sebagai salah satu objek wisata paling populer di Gunung Kidul setiap hari gua ini selalu didatangi ratusan wisatawan bahkan saat akhir pekan atau musim liburan pengunjungnya bahkan hingga ribuan orang. Di gua ini wisatawan akan diajak menyusuri sungai bawah tanah yang menembus mulut gua yaitu Gua Pindul. Wisatawan akan merasakan 3 zona yaitu zona terang, zona remang dan juga zona gelap. Terdapat pemandu yang siap menjelaskan tentang sejarah dan keunikan dari gua ini sekaligus memastikan kegiatan selama di gua berjalan aman. Durasi tubing sekitar 1 jam dan wisatawan bisa bermain air sepuasnya selepas pintu keluar gua.

  1. Cave Tubing Kalisuci

Tubing selanjutnya dalah Cave Tubing Kalisuci. Kegiatan disini sama seperti Cave Tubing Gua Pindul dimana wisatawan diajak menyusuri sungai bawah tanah menembus mulut gua. Bedanya dengan pindul, tubing di Kalisuci sedikit lebih ekstrim. Terdapat banyak jeram yan deras yang siap membuat pengunjung berdebar-debar. Kegiatan di tempat ini juga lebih memakan tenaga sehingga wisatawan dengan fisik lemah dan penyakit kronis dilarang mengukuti kegiatan ini. Walau begitu banyak sekali wisatawan yang datang dan mencoba merasakan sensasi tubing di Kalisuci.

Demikian objek-objek wisata tubing  yang ada di Gunung Kidul, Jogja. Terdapat beberapa objek wisata tubing lainnya yang tidak kalah seru yang akan kami bahas di lain kesempatan dan semoga tulisan di atas bisa menambah informasi Anda saat berwisata ke kota ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *