Amannya Obat Penggemuk Badan untuk Ibu Menyusui dan Makanan yang Dianjurkan

Amannya Obat Penggemuk Badan untuk Ibu Menyusui dan Makanan yang Dianjurkan

Ibu menyusui harus memperhatikan dengan saksama makanan apa yang dia konsumsi. Jika tidak cukup gizi maka tidak hanya sang ibu, si bayi juga akan kena imbasnya. Makanan yang dikonsumsi ibu menyusui akan menjadi tolak ukur apakah ASI yang dihasilkan berkualitas. Tidak jarang juga ada ibu menyusui yang badannya terlampau kurus. Untuk itu, kini telah hadir obat penggemuk badan untuk ibu menyusui. Obat ini berfungsi untuk menggemukkan badan ibu yang menyusui. Badan proporsional adalah lambang kesehatan. Jika ibu menyusui terlalu kurus, itu artinya gizi yang dikonsumsi si ibu jumlahnya kurang. Berikut ini beberapa tips untuk menaikkan berat badan ibu menyusui tanpa efek samping.

Mengkonsumsi obat penggemuk badan untuk ibu menyusui tidak dilarang. Selama obat tersebut sudah dinyatakan aman oleh BPOM dan terbukti tidak memiliki efek samping. Namun, selain mengkonsumsi obat ibu menyusui tetap harus memperhatikan makanan yang dikonsumsinya. Berikut ini makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi ibu menyusui.

  1. Kacang-kacangan dan umbi-umbian. Makanan ini kaya akan gizi dan tidak mengandung lemak atau gula yang membahayan kesehatan. Mengkonsumsi banyak kacang dan umbi juga akan menambah produksi ASI pada ibu.
  2. Cemilan bergizi. Ibu menyusui sangat dianjurkan untuk ngemil di waktu luangnya. Adapun cemilan yang dianjurkan adalah roti gandum, keju, dan sereal.
  3. Minum susu. Banyak susu untuk ibu menyusui tersedia di supermarket. Sebaiknya, konsumsi susu juga dilakukan agar badan tetap fit.

Makanan-makanan di atas sangat dianjurkan untuk dikonsumsi ibu menyusui. Ingat, dampak jiga ibu menyusui kekurangan gizi tidak hanya ke ibu saja, tapi juga ke bayi. Tentunya setiap ibu ingin anaknya sehat dan tumbuh kuat. Selain mengkonsumsi makanan bergizi serta obat penggemuk badan untuk ibu menyusui, sang ibu juga harus istirahat cukup hal ini bisa dilakukan dengan cara bergantian dengan suami. Ketika suami terlihat santai, mintalah untuk gantian menjaga bayinya agar si ibu bisa istirahat. Istirahat yang cukup akan membuat kadar stress berkurang dan baik untuk metabolisme tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *