Objek Wisata Menarik Di Cilacap Yang Wajib Anda Kunjungi

Objek Wisata Menarik Di Cilacap Yang Wajib Anda Kunjungi – Kebanyakan dari kita mungkin mengenal kawasan Cilacap sebagai kota yang angker karena disana sering dijadikan tempat eksekusi mati bagi para tahanan. Namun dibalik itu semua sesuai dengan slogannya, Cilacap bercahaya, Cilacap memiliki tempat-tempat wisata yang membuatnya patut dijuluki sebagai kota bercahaya serta terkenal dengan hasil lautnya yang melimpah ruah.

Objek Wisata Menarik Di Cilacap Yang Wajib Anda Kunjungi
Objek Wisata Menarik Di Cilacap Yang Wajib Anda Kunjungi

Cilacap merupakan kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki wilayah paling luas dan berbatasan eksklusif dengan Samudera Hindia. Oleh karena itu tidak diragukan lagi kalau Cilacap memiliki pesona wisata pantai yang menjadi andalan. Cilacap juga memiliki perpaduan dua kebudayaan yang unik antara suku Jawa dan Sunda karena wilayah Cilacap membentang sampai perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat. Jika anda belum pernah mengunjungi kota ini kami akan menunjukkan anda acuan tempat-tempat wisata cantik yang ada di kota Cilacap, berikut pembahasannya.
Objek Wisata Menarik Di Cilacap Yang Wajib Anda Kunjungi
1. Pulau Nusakambangan
Pulau ini yaitu pulau yang terkenal sebagai lokasi penjara dan juga tempat untuk eksekusi mati para tahanan. Namun dibalik itu semua pulau Nusakambangan memiliki pesona keindahan yang tidak terbantahkan. Untuk dapat menuju pulau Nusakambangan anda mampu menaiki perahu yang banyak tersedia di pantai Teluk Penyu kurang lebih 10 menit perjalanan. Di pulau ini anda akan mendapati keindahan kerikil karang, hutan belantara, gua, benteng, pantai, serta hutan cagar alamnya.

2. Pantai Teluk Penyu
Jika anda ingin menyaksikan keganasan dari ombak pantai selatan anda dapat mengunjungi pantai Teluk Penyu ini. Lokasinya cukup bersahabat dari sentra kota Cilacap dimana anda akan mendapati pantai dengan pasir kelabunya yang indah. Dari sini Nusakambanganpun dapat dilihat secara terang di seberangnya. Di pantai ini anda mampu menikmati sajian seafood segar yang ditawarkan oleh warung-warung yang berderet di pinggir pantai.

3. Kampung Laut
Bagi anda pecinta masakan laut, tidak akan rugi kalau mengunjungi Kampung Laut ini karena disini yaitu sentra perkembangbiakan lobster dan kepiting Gemes. Jika anda ingin kesini anda harus melalui Nusakambangan kemudian melewati hutan-hutan bakau yang eksotis sebelum kesannya mencapai kampung ini. Disini juga anda akan mendapati Gua Karts, hutan bakau, dan fauna laut.

4. Benteng Pendem
Dahulu Benteng Pendem yaitu markas pertahanan tentara Hindia-Belanda pada masa penjajahan dahulu. Hingga ketika ini Benteng Pendem masih kokoh berdiri dengan 60 barak, gudang senjata, benteng pengintai, ruang penjara, terowongan, ruang rapat, ruang amunisi, ruang tembak, serta 13 tempat penting lainnya. Disini anda dapat menemukan jejak sejarah Hindia-Belanda dalam membangun pertahanan Nusantara.

5. Pantai Widarapayung
Pantai Widarapayung terletak di sebelah timur Cilacap tepatnya didaerah Binangun. Pantai yang satu ini memang tidak terlalu luas namun pantai ini kondisinya landau serta dipagari pohon kelapa di sisi-sisi nya. Ombak pantai Widarapayung juga sangat bagus untuk surfing.

Demikianlah tempat-tempat wisata yang ada di Cilacap. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mengambarkan sendiri keindahan kota Cilacap?

Baca Juga : Wisata Mandalika Lombok

Artikel Di Buat Oleh : wisata di indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *