Toyota Vellfire, MPV Premium dengan Desain yang Semakin Mewah

Toyota Vellfire, MPV Premium dengan Desain yang Semakin Mewah

Toyota Vellfire, MPV Premium dengan Desain yang Semakin MewahToyota Vellfire adalah salah satu MPV keluaran Toyota dengan target kalangan kelas atas. Bersama Toyota Alphard, Toyota Vellfire mampu menggambarkan lifestyle masa kini dimana kenyamanan dan penampilan sangat diutamakan. Desain Toyota Vellfire keluaran terbaru tampak lebih megah dari seri sebelumnya. Bodinya lebih bongsor, joknya menggunakan bahan kulit kualitas nomer satu, dan dengan fitur-fitur modern berteknologi canggih yang membuat perjalanan semakin menyenangkan. Seperti apakah spesifikasi lengkap Toyota Vellfire? Mari kita lihat satu persatu, atau lihat lebih lengkap di website mobilavanda.com.

Toyota Vellfire, MPV Premium dengan Desain yang Semakin Mewah
Toyota Vellfire, MPV Premium dengan Desain yang Semakin Mewah

Eksterior

Bodi Toyota Vellfire lebih besar dari Vellfire seri sebelumnya, tapi masih mengusung konsep boxy yang sama. Di bagian depan, kita bisa melihat grillnya berbeda dari grill mobil tipe lain. Jika grill mobil lain berbentuk seperti lubang ventilasi, grill Mobil Toyota Vellfire seperti panel krom yang diiris membentuk lapisan bertingkat. Headlampnya berbentuk seperti mata sipit yang diletakkan sejajar dengan lapisan bertingkat grill. Jadi, jika dilihat dari depan, Toyota Vellfire ini seperti memiliki 4 buah headlamp.

Toyota Vellfire memiliki 5 buah pintu dengan pintu di bagian tengah berupa sliding door atau pintu geser. Pintu geser ini bisa dibuka dan ditutup dengan menekan tombol. Begitu juga dengan pintu bagasinya. Desain kaca mobil tidak berbentuk kotak seperti mobil lain, namun mengikuti kontur lekuk mobil. Membuat mobil ini bergaya sporty namun tetap anggun dan mewah.

Interior

Jika Anda melihat ruang kabinnya, Anda akan paham mengapa Toyota Vellfire adalah mobil kelas premium. Instrumen panel yang ada di dashboard sangat lengkap dengan teknologi terkini. Instrumen panel disusun bertingkat di tengah-tengah dashboard termasuk stik gear. Sistem entertainment dan audio Toyota Vellfire berupa layar sentuh sehingga mudah dioperasikan.

Jok kursinya dilapisi bahan kulit berkualitas tinggi dengan jumlah seat sebanyak 6 buah. Desain kursinya seperti kursi mobil sport yang dijamin nyaman. Kursi di baris tengah berupa captain seat yang bisa digeser dan dilipat dengan hanya satu tombol. Captain seat ini bahkan memiliki penyangga kaki. Jadi kaki Anda bisa diluruskan selama dalam perjalanan.

Warna dominan ruang kabin adalah warna hitam yang membuat ruang kabin tampak misterius dan mewah. Fitur mewah lainnya yang ada interior Toyota Vellfire ini adalah sunroof, wireless charging, control panel untuk mengatur warna lampu kabin.

Mesin

Mesin yang digunakan adalah 2AR-FE 16 silinder dengan kapasitas 2494 cc. Toyota Vellfire dianggap sebagai salah satu mobil MPV dengan tenaga mesin paling besar. Lihat saja mesin Toyota Vellfire ini bisa mencapai tenaga maksimal hingga 180 Ps dan torsi maksimal sampai 23.9 Kgm. Hanya ada satu sistem transmisi di Toyota Vellfire yaitu transmisi otomatis dengan 6 percepatan. Meskipun bertenaga besar, bukan berarti Toyota Vellfire boros bahan bakar. Berkat sistem bahan bakar EFI (Econo Fuel Injection), konsumsi bahan bakar Toyota Vellfire menjadi lebih efisien dan hemat.

Fitur

Karena Toyota Vellfire adalah mobil kelas premium, tentu saja fitur-fitur yang disematkan adalah fitur kualitas premium juga. Sebut juga fitur step illumination dimana lantai akan menyala saat pintu dibuka. Fitur keyless entry dimana Anda sudah tidak perlu lagi memasukkan kunci di soket. Anda cukup menekan tombol start-stop untuk menyalakan dan mematikan mesin. Toyota Vellfire memiliki empat kamera yang dipasang di empat penjuru mobil. Jadi meskipun mobil ini berbadan besar, Anda bisa dengan mudah bermanuver di jalan atau parkir karena setiap ruang di sebelah depan, samping, dan belakang mobil ditampakkan dengan jelas di layar dashboard. Layar dashboard ini juga bisa digunakan untuk menonton film DVD atau untuk mendengarkan musik langsung dari USB.

Mobil ini sudah dilengkapi sistem pengereman ABS, BA, Hill Assist System, dan juga SRS Airbag yang akan menjamin keselamatan pengemudi dan penumpang terutama penumpang bagian depan saat mobil berhenti mendadak.

Harga

Dengan fitur dan desain premium, Anda bisa mengharapkan bahwa harga mobil ini akan sangat mahal. Toyota Vellfire dibanderol dengan harga sekitar 980 juta Rupiah di Dealer Toyota. Harga yang cukup fantastis namun sepadan dengan apa yang disuguhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *