5 Tempat Wisata Jogja yang Patut Kamu Datangi Saat Berlibur

Berwisata akan sangat menjadi menyenangkan jika kita dapat mengeksplor tempat – tempat yang indah, sebab tempat tersebut akan memberikan kesan dan pengalama tersendiri dalam berlibur. Nah buat kamu yang saat ini ingin mengeksplor kota Jogja, berikut ini 5 rekomendasi tempat wisata Jogja yang patut kamu kunjungi.

  1. Keraton Yogyakarta

Tak lengkap rasanya jika pergi liburan ke Jogja tidak menginjakkan kaki ditempat wisata satu ini.  Tidak hanya mendapatkan tempat yang unik, disini kamu akan mendapatkan pengalaman mengenai sejarah berdirinya keraton Yogyakarta.

  1. Alun – Alun Yogyakarta

Ketika menjelang malam jangan lupa untuk berkujung ke Alun – Alun Yogyakarta. Disana kamu bisa bermain mobil odong – odong, sedikit bocoran jika kamu bisa berbahasa jawa lebih baik gunakan bahasa jawa ya agar kamu bisa mendapatkan harga sewa odong – odong lebih murah. Selain itu di alun – alun kamu akan menemukan pohon beringin yang kononnya jika kamu dapat berjalan lurus menuju pohon tersebut, maka permintaan kamu akan terkabulkan.

  1. Candi Borobudur

Tempat wisata jogja berikutnya yang wajib kamu datangi adalah Candi Borobudur, disini kamu bisa merakasan sensasi tenang, nyaman dan sejuk ketika sudah sampai diatas sana. Dan perlu kamu tahu Candi Borobudur juga dinobatkan sebagai 10 Keajaiban Dunia oleh UNESCO. Jadi untuk kamu yang berkunjung ke Candi Borobudur ikuti aturan yang ada ya, agar tidak merusak bangunan yang ada.

  1. Jalan Malioboro

Pusatnya surga belanja berbagai oleh – oleh yaitu Malioboro, disini kamu bisa menyusuri sepanjang jalan malioboro untuk mendapatkan oleh – oleh khas dari Jogja. Sedikit info untuk kamu, jika kamu pergi berjalan – jalan ditempat ini harus berhati – hati ya karena sama halnya seperti di tempat keramaian umunya yang rawan akan tindakan pencurian jadi tetap berjaga meskipun kamu sedang terpesona dengan kondisi disana.

  1. Museum Ullen Sentalu

Kamu tidak akan menyesal jika menyepatkan diri untuk mengunjungi tempat wisata Jogja satu ini yaitu Museum Ullen Sentalu, sebab museum ini telah dinobatkan oleh National Geographic sebagai museum terbaik di Indonesia. Di museum ini kamu dapat melihat saksi bisu peradaban Kerajaan Matraman dari abad ke-18.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *